my secret romance

Sinopsis My Secret Romance

Cha Jin Wook di suruh oleh ayahnya yang merupakan ketua dari  perusahaan besar untuk pergi ke salah satu resortnya di Gangwon-do. Bukan untuk bersenang-senang, tapi untuk menjadi pelayan disana. Ayahnya melakukan itu sebagai hukuman atas tindakan Jin Wook malam itu dimana foto mesranya bersama seorang wanita cantik tersebar di social media dan membuat citra keluarga mereka sedikit tercemar.
Hukuman dari ayahnya ini membuat Jin Wook kesal, bagaimana mungkin seorang putra dari orang kaya raya harus menjadi seorang pelayanan di resort? Jin Wook tidak bisa terima, tapi mau tidak mau dia harus ke Gangwon karena dipaksa oleh ayahnya.

mysecretromance
mysecretromance

Jin Wook semakin kesal karena ternyata dia ke Gangwon-do pakai bus bukan mobil pribadinya yang keren. Sekretaris Jang mengatakan kalau ayahnya menyuruh untuk tidak memberikan akses mobil dan juga kartu kreditnya agar Jin Wook lebih banyak belajar.   Di lain sisi, Yoo Mi juga tampak bersiap-siap ke Gangwon-do untuk menghadiri pernikahan ibunya. Yoo Mi sebenarnya agak malas datang karena dia tidak begitu suka kenyataan kalau ibunya sudah menikah untuk ketiga kalinya. Dan, mungkin fakta bahwa ibunya dulu adalah seorang bintang erotis dank arena itu Yoo Mi menerima banyak ejekan saat dia masih SMA karena pekerjaan ibunya itu. Ditambah lagi, Yoo Mi tidak berhasil lagi dalam kursus masaknya hari ini. Yoo Mi sambil membawa kopernya yang berat bolak balik mencari tempat duduk. Dia tidak sadar kalau ternyata kopernya mengenai kepala Jin Wook yang tengah duduk kesal. Jin Wook semakin kesal melihat Yoo Mi, apalagi koper Yoo Mi tidak hanya mengenainya sekali, tapi berulang kali. Meski begitu, akhirnya Yoo Mi duduk disamping Jin Wook karena itu satu-satunya tempat duduk yang kosong.

mysecretromance

Sampainya di resort, Jin Wook langsung disuruh memakai seragam pelayanan. Terpaksa dia memakainya, namun jangan dikira Jin Wook mau bekerja, dia bahkan hanya duduk santai sambil menikmati panas matahari di pinggir kolam. Sikap Jin Wook yang tidak mau bekerja membuat seorang wanita yang merupakan kepala bagian di resort tersebut marah dan mengancam akan melaporkan sikap Jin Wook pada ayahnya. Dia tampaknya tidak peduli kalau Jin Wook adalah putra pemilik resort tersebut. Akhirnya Jin Wook kembali ke resort dan hendak membantu persiapan acara pernikahan customernya yang ternyata adalah ibunya Yoo Mi. Saat masuk resort, Jin Wook melihat Yoo Mi yang tampak kesal karena dia menerima kabar kalau lamaran kerjanya ditolak.  Jin Wook hanya bersikap cuek dan pergi dari sana. Ibu Yoo Mi tampak bahagia melihat kedatangan Yoo Mi dan menyuruh pelayan mengganti baju “pemakaman” Yoo Mi dengan gaun yang cantik. Yoo Mi sedikit tidak nyaman memakai gaun yang dipilihkan ibunya karena sempit. Yah, Yoo Mi sendiri tampaknya lebih suka memakai kemeja dan jas hitam kemana-mana layaknya orang kantoran, tidak heran ibunya bertanya, “Kau mau menghadiri pesta pernikahan atau pemakaman?”

mysecretromance
mysecretromance

Resepsi pernikahan ibunya yang ketiga kalinya itu berjalan lancar, namun Yoo Mi tampak sedih karena ibunya sengaja memperlihatkan slide foto erostisnya di depan banyak orang. Sehingga para undangan tampak berbisik-bisik menggosipkan mereka. Apakah memperlihatkan foto itu ibu tidak malu? Yoo Mi kembali ingat dimana dia dikucilkan teman-temannya di sekolah karena pekerjaan ibunya sebagai aktris erotis masa itu. Saat dia tengah sedih dan marah itu, Yoo Mi tak sengaja menabrak Jin Wook yang tengah membawa kue pernikahan. Alhasil, kue tersebut jatuh dan mengenai kepalanya. 

mysecretromance
mysecretromance

Kepala bagian memarahi Jin Wook karena kecerobohannya  mereka telah mengecewakan pelanggan. Jin Wook mengatakan kalau itu bukan salahnya, tapi salah wanita itu yang menabraknya seperti banteng yang tengah marah. Kepala bagian tidak mau peduli dan tetap menyalahkan Jin Wook karena dia tidak memiliki niat untuk bekerja, tetapi hanya membuat masalah. Kepala bagian lalu menyuruh Jin Wook meminta maaf pada wanita yang telah ditabraknya itu. Jin Wook dengan terpaksa pergi ke kamar Yoo Mi dengan membawa minuman mahal sebagai permintaan maaf. Yoo Mi menolak dan mengatakan kalau dia tidak suka minuman itu.

mysecretromance
mysecretromance

“Jika kau tau berapa harganya, pasti kau tidak akan berkata begitu.” Cecar Jin Wook tak habis pikir wanita itu menolak minuman mahalnya. Sebelum Jin Wook meminta maaf, dia meminta Yoo Mi meminta maaf terlebih dahulu karena kejadian di atas bis. Yoo Mi ingat dengan kejadian di atas bis namun mereka berdua sepertinya enggan untuk saling meminta maaf. Jin Wook pun keluar dari kamar, sayangnya kunci mobil yang susah payah dia  dapatkan ketinggalan dalam kamar Yoo Mi.  Diapun kembali ke kamar wanita itu. Di sisi lain, Yoo Mi tampak santai dengan segelas winenya yang katanya ternyata enak sambil bermain busa. Tiba-tiba dia terjatuh karena lantai yang licin sehingga minumannya jatuh dan berserakan di lain.  Jin Wook yang masuk ke kamar Yoo Mi kaget melihat Yoo Mi terkapar di lantai dipenuhi darah (yang sebenarnya adalah minuman winenya, hihi).

mysecretromance
mysecretromance

Saat itu Yoo Mi sebenarnya sadar, dia pura-pura pingsan karena malu. Jin Wook langsung menggendongnya ke ambulan. Disana, petugas memeriksa kaki Yoo Mi. alangkah kaget dan malunya Jin Wook melihat Yoo Mi tiba-tiba bangun sambil tertawa dan mengatakan, “Geli! Geli sekali!”. Yoo Mi langsung terdiam melihat semua orang menatapnya dengan pandangan menyeramkan. Yoo Mi kemudian meminta maaf pada Jin Wook karena dia telah membuatnya malu.  Yoo Mi melakukan itu karena dia bingung apa yang harus dia lakukan saat Jin Wook melihatnya tergeletak di kamar mandi, dan akhirnya dia memutuskan untuk pura-pura pingsan. Jin Wook tampak masih kesal dengan lelucon memalukan itu, tapi akhirnya dia luluh begitu Yoo Mi curhat kalau dia banyak mengalami kesulitan hari ini dan tidak ada satupun harapannya yang berjalan sesuai keinginannya.

mysecretromance
mysecretromance

Jin Woo pun mulai peduli dan meminta Yoo Mi untuk tidak sedih dan jika tujuannya kesini untuk bersenang-senang, maka Yoo Mi harus melakukan itu. Yoo Mi pun tidak sedih lagi, dia lalu bersenang-senang ke pantai, berselfi ria-meskipun dia melihat pasangan dimana-mana (dia belum pernah pacaran jadi mungkin sedikit sedih melihat pasangan yang bisa berfoto dengan mesra) Saat menunggu bus di shalter,  Yoo Mi melihat Jin Wook berhenti di depannya dan menawarinya tumpangan. Jin Wook sebenarnya merebut mobilnya untuk pergi ke sebuah tempat yaitu rumah ibunya dan meninggalkan bunga karena hari itu adalah hari ulang tahun ibunya. Yoo Mi curiga, bagaimana bisa Jin Wook bisa memakai mobil yang begitu kerena? mungkinkan Jin Wook mencuri mobil para bos? Atau mungkinkah mobil sewaan? Karena ketinggalan bis, Yoo Mi pun mau ikut dengan Jin Wook.

mysecretromance
mysecretromance

Mereka kemudian pergi ke pantai dan menikmati keindahan alam disana. Yah, selain itu ada sesi curhat oleh Yoo Mi mengenai nasibnya yang kurang beruntung dan segala hal yang tidak sesuai dengan harapannya. Hingga malam, mereka masih berada di atas mobil sambil menikmati keindahan pantai. Yoo Mi kembali curhat dan mengatakan kalau Jin Wook adalah satu satunya orang yang bertanya “apakah kau baik-baik saja?”

mysecretromance
mysecretromance

Selama ini tidak ada orang yang bertanya seperti itu padanya, termasuk juga ibunya. Setelah bercerita, Yoo Mi hendak turun dari mobil tapi tiba-tiba dia terjatuh dan Jin Wook menangkapnya (yah, seperti adegan FTV gitu, hehe).  Jin Wook lalu mencium Yoo Mi dan akhirnya mereka

About the author